Pemkab Paluta Dan BNN Mendadak Gelar Tes Urin

0
BUPATI Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi di dampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irwa Zaini Adib SIk, dan Komandan Distrik Militer 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menghadiri operasi gabungan tes urin di lokasi Jalan Lintas Gunungtua - Kota Pinang.(waspada/Pahrurroji/b)

GUNUNGTUA (Waspada): Jelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar operasi tes urin dadakan bagi sopir mau pun kernet bus di jalan lintas Gunungtua – Kota Pinang km 5, tepatnya di depan Cave Elpaso Desa Batangbaruhar, Kec. Padang Bolak, Kamis (30/5).

Tes urin dan kondisi kesehatan para sopir kenderaan roda 2 – 4 – 6 dan sebagainya diperiksa untuk menjamin keselamatan berkendara serta untuk mengetahui indikasi pengguna narkoba. Hasil tes urin akan langsung diketahui setelah para sopir menjalani tes.

Tim Gabungan Polres Tapsel dan jajaran Pemkab Paluta memberi peringatan dan arahan sebagai upaya keselamatan dan keamanan masyarakat menjelang lebaran. Para sopir bus diperiksa kesehatan dan dites urin untuk mengantisipasi penggunaan narkoba. “Alhamdulillah sopir bus yang kami periksa semua sehat dan negatif narkoba,” ujar Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib Sik melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar.

Sementara Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi melalui Kadis Perhubungan Ridwan Daulay SSTP menjelaskan operasi gabungan bertujuan menjaga stabilitas dan kondusifitas dalam berkendara. “Kita ketahui hari ini dapat dipastikan seluruh kenderaan yang diperiksa dalam kondisi laik jalan, semua dalam keadaan baik, untuk menekan angka kecelakaan kami agendakan operasi rutin menjelang lebaran di sepanjang jalan lintas provinsi, atau jalan lintas nasional di wilayah Padang Lawas Utara.

Menurut Kadis upaya ini membutuhkan kerjasama dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk unsur pemerintah dan para muspida serta aparat penegak hukum. “Bahkan tidak akan berjalan efektif tanpa dukungan seluruh warga dan lapisan masyarakat,” kata Ridwan.(cps/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here