Mega Mustika Berliani Mahasiswi USU Merangkap Jadi Pebisnis Millenial

0

MEGA Mustika Berliani mahasiswi semester 8 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara kelahiran Medan, 19 September 1997, merupakan seorang entrepreneur di bidang MUA dan penyedia jasa dekorasi.

Menjalani peran sebagai seorang mahasiswa, yang tentunya menyita banyak waktu, tak membuat ia menyerah dalam menggeluti bisnis yang telah dirintisnya sejak beberapa tahun belakangan ini. Sempat jatuh bangun dalam menjalankan bisnis di usia muda, namun semangat dan tekad yang kuat membuat ia bisa mengembangkan bisnis hingga memiliki peluang yang besar seperti saat ini.

Tidak hanya sukses dalam dunia bisnis, ia juga meraih penghargaan sebagai Duta Wirausaha Putri Universitas Sumatera Utara pada tahun 2018. Penghargaan ini diberikan kepadanya, sebagai bukti kesuksesan pencapainnya dalam dunia bisnis di usia yang masih muda.

Selain itu, ia juga meraih beberapa prestasi dan penghargaan seperti Juara 1 Stand Terbaik Expo Kewirausahaan Student Entrepreneurship Center (SEC) Universitas Sumatera Utara 2018 dan 1 âW” winner Of Scrabble Competition at SEC’â 10W”° Anniversary.

Dari sejumlah penghargaan yang ia raih, mayoritas merupakan perhargaan dalam dunia bisnis, sehingga ia cukup berpengalaman dalam meningkatkan peluangpeluang bisnis yang saat ini digelutinya. Saat ini, fokus utama yang ia jalankan adalah bisnis di bidang MUA, yang memang saat ini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat.

Tarif yang ia kenakanan sangat variatif sekitar 3 juta–25 juta tergantung permintaan dari pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah hal yang utama baginya. Dalam satu bulan, ia menerima 2 sampai 4 orderan. Tak diragukan lagi, kini omset yang ia raih perbulannya mencapai 20 juta bahkan lebih dari itu.

Pada awalnya usaha yang ia jalankan ini, masih kecil dengan jangkauan yang sempit. Ia menginvestasikan uangnya sebesar 30 juta untuk usaha MUA dan 100 juta untuk usaha dekorasi. Siapa sangka dengan modal minim mendapatkan untung maksimal. Strategi promosi usahanya secara offline dan online.

Ia memanfaatkan media sosial seperti instagram, facebook, line, whatsapp untuk menawarkan jasa dan untuk memperlihatkan testimoni dari pelanggannya. Namun, ia sendiri menganggap promosi dari mulut ke mulut lebih memberi dampak untuk kemajuan usahanya, sehingga ia terus berusaha memberi yang terbaik agar tak mengecewakan pelanggannya.

Ia sangat yakin usahanya ini akan terus berkembang, dikarenakan usaha ini memiliki peluang yang sangat menjanjikan, dengan alasan semua orang pasti akan menikah pada waktunya. Hasil yang ia peroleh saat ini, disertai perjalanan yang cukup panjang dengan tantangan-tantangan yang beranekaragam. Namun, ia mampu membuktikan sukses di usia muda tidak hanya sekedar impian belaka. Andika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here