Pemuda Padang Lawas Lepas Mudik Gratis Jakarta – Sibuhan

0
Angkatan Muda Padang Lawas melepas ratusan peserta mudik gratis dari Jakarta, Jumat (31/5), direncanakan tiba di Lapangan Merdeka Sibuhan Padang Lawas, Senin (3/6).Waspada/Istimewa

JAKARTA (Waspada) : Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mudik menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam, khususnya yang tinggal di perantauan. Namun mahalnya harga tiket kendaraan umum kadang menjadi ganjalan bagi sebagian orang.

Angkatan Muda Padang Lawas (AMP) merupakan organisasi pemuda perantauan asal Padang Lawas menggandeng Bank Sumut gelar mudik gratis bagi para anggotanya yang berasal dari Jakarta.  “AMP Mudik Gratis Bersama Bank Sumut 2019: Rap Mulak Tu Huta” diikuti 32 orang anggota dan Simpatisan Anggota AMP yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung bahkan dari Jogjakarta.

Acara pembukaan dan prosesi pelepasan keberangkatan demgan titik kumpul di Cafe Mandailing, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/5).

Diawali dengan buka puasa bersama, dan dihadiri oleh perwakilan Bank Sumut selaku sponsor utama, para donatur dan tokoh-tokoh masyarakat asal Padang Lawas di Jakarta, serta anggota AMP.

Ketua Umum Pengurus Besar AMP, Irfan Kamil Siregar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Sumut selaku sponsor utama, juga para donatur dan panitia yang telah menyukseskan acara Mudik Gratis AMP in.

“Acara ini merupakan acara terobosan untuk pertama kalinya dan sebagai bentuk kepedulian AMP terhadap Anggota dan Simpatisan AMP yang ingin pulang kampung dan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman, ” kata Irfan di Jakarta, kemaren.

Kegiatan mudik gratis ini, peserta juga diberikan uang saku pengganti konsumsi dan kaos seragam.

“Selamat jalan untuk para peserta Mudik, semoga selamat sampai tujuan. Selamat bersilaturahmi bertemu sanak saudara dan kembali lagi dengan selamat.”, tutur Ali Wardhana,  Kasie Pemasaran Bank Sumut Cabang Pembantu Cideng, Jakarta Pusat.

Ratusan peserta mudik diberanglatkan tepat pukul 19.00 WIB di Mandailing Cafe, Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan diperkirakan sampai pada Senin, 3 Juni 2019 di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Padang Lawas.(j02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here