Soal UPT Takuti Kepsek, Kadis Pendidikan Jangan Nodai Sumut Bermartabat 

0
Kantor Dinas Pendidikan Sumut

MEDAN (Waspada): Anggota Komisi E DPRD Sumut Zulfikar meminta Dinas Pendidikan Sumut merespons cepat persoalan tentang adanya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan yang mencatut nama Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) untuk menakut-nakuti kepala sekolah.

“Kadis Pendidikan jangan sampai mencederai dan menodai reputasi Gubernur dan Wakil Gubernur dengan kasus ini. Harus dihentikan tindakan seperti itu, dan ambil sanksi segera. Jangan sampai Sumut Bermartabat yang sudah kita canangkan dan dengungkan itu ternodai oleh tindakan seperti itu,” tegas Zulfikar, Senin (3/6).

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut Arsyad Lubis diduga melindungi bawahannya yang telah membuat resah para kepala sekolah. Bahkan Kepala UPT Disdik di Kab. Langkat telah ‘mencatut’ nama Wagubsu Musa Rajekshah untuk menakut-nakuti para kepala sekolah di sana.

Keresahan para kepala sekolah tersebut juga sudah diketahui oleh Wagubsu. Malah oleh Wagubsu sudah pula dilakukan pertemuan, dengan mempertemukan berbagai pihak. Dan hasil dari pertemuan itu, Wagubsu meminta kepada Kadisdik untuk menindak Kepala UPT yang telah membuat resah tersebut. Namun Arsyad Lubis, tidak mengindahkan permintaan Wagubsu tersebut.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Zulfikar, meminta Wagubsu harus tegas. Kalau Kadis Pendidikan tidak mau melakukan tindakan itu, itu berarti kesalahan besar. ‘’Kalau Pak Kadis (Arsyad) tidak mengindahkan perintah, sebaiknya dia diganti saja,’’ katanya.

Zulfikar, mengaku yakin Wagubsu tidak akan melakukan tindakan yang membuat resah kepala sekolah. “Kita yakin Pak Wagubsu tidak melakukan itu. Tapikan banyak orang yang memanfaatkan situasi dan kondisi. Kalau memang mau memindahkan kepala sekolah, kan ada ketentuan dan aturannya. Bukan sesuka hati,” imbuhnya.

Dia menyarankan, agar kepala sekolah yang merasa ditakuti dan resah dengan informasi pergantian segera mengadu ke DPRD Sumut. “Buat laporan ke DPRD Sumut biar kita tindaklanjuti,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan Anggota Komisi E DPRD Sumut Safaruddin Siregar. “Nggak boleh itu. (sikap Kepala UPT) Itu merusak citra dan kredibilitas Pak Gubsu dan Wagubsu yang sangat serius membangun Sumut ini. Kepala Dinas Pendidikan harus memanggil yang bersangkutan. Kalau memang betul pecat saja,” tegas Safaruddin. (h02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here