4 Rumah Di Aceh Tamiang Ludes Terbakar

0
WARGA memadamkan sisa-sisa api yang menghanguskan empat rumah di Dusun Sentosa, Kampung Bundar, Kec. Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu (9/6). Waspada/Yusri
WARGA memadamkan sisa-sisa api yang menghanguskan empat rumah di Dusun Sentosa, Kampung Bundar, Kec. Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu (9/6). Waspada/Yusri

ACEH TAMIANG (Waspada): Empat rumah berkonstruksi semi permanen milik warga Dusun Sentosa, Kampung Bundar, Kec. Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang, Minggu (9/6) sekira pukul 15.10 ludes terbakar, Dalam musibah tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa.

Informasi diperoleh, dari empat rumah yang terbakar salah satu rumah hanya terbakar pada bagian belakang. Pemilik rumah yaitu Azis Syahrizal, Sri Kurnia Wati, Hendra dan Wak Ani.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Aceh Tamiang, Sahri yang dihubungi waspada membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran. “Api dapat dikuasai 5 -10 menit setelah mobil pemadam tiba di lokasi,” ujarnya.

Menurutnya, pada saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong, pemiliknya kemungkinan sedang mudik lebaran. “Kerugian materi belum diketahui begitu juga dengan penyebab terjadinya kebakaran,” ungkap Sahri.

Disebutkan, apabila pemilik rumah kembali pihaknya akan mendirikan tenda penampungan, sedangkan untuk bantuan masa panik akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh Tamiang. “Kita akan terus memantau kondisinya,” tambah Sahri.

Informasi diperoleh, saat api mulai terlihat dan membesar warga mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya, tetapi api semakin membesar karena rumah berkonstruksi kayu sehingga api sangat cepat menjalar. Kini kondisi bangunan rumah rata dengan tanah.(cri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here