Arus Balik H+4 4 Laka, 2 Meninggal

0
DUA personel Sat Lantas Polres Asahan mengatur lalulintas yang mulai padat oleh arus balik. Waspada/Sapriadi
DUA personel Sat Lantas Polres Asahan mengatur lalulintas yang mulai padat oleh arus balik. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Selama arus mudik dan balik H+4, terdata ada 4 lakalantas mengakibatkan 2 orang meninggal dan 3 luka berat. Kasat Lantas AKP Rusbeny, di dampingi Kanit Laka Iptu Rusdy, dikonfirmasi waspada, Minggu (9/6), menjelaskan hingga hari ini terdata ada 4 laka mengakibatkan dua meninggal, yaitu laka di Jalinsum Km 168-169, Pondok Jati, Kec. Seidadap, Kab. Asahan. Kemudian di jalan lintas Asahan-Pematang Siantar, tepatnya Kec. Mandoge, Asahan. Dan dua laka lainnya mengakibatkan korban luka berat. “Secara umum lakalantas ini karena kelalaian pengendara atau tidak disiplin saat berkendara, yang berujung korban meninggal,” jelas Rusbeny.

Menurut Rusbeny, untuk data detailnya masih didata, karena 4 laka ini masih dalam penyidikan. “Kita masih melakukan penyidikan,” jelas Rusbeny.

Disinggung mengenai puncak arus balik, Rusbeny memprediksi, pada Minggu (9/6) hingga dinihari, sehingga personel Lantas akan bekerja semaksimal mungkin dalam mengatur kendaraan.

Oleh sebab itu, kata Rusbeny, pihaknya akan membagi dua tim pengaman. Satu tim siaga di Pos Pam, Pos Yan, Pos Pantau, dan titik rawan kemacetan, selanjutnya tim satu lagi akan berpatroli di Jalinsum dalam pengamanan arus balik. “Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat bisa nyaman berkendara. Namun kami berharap pengendara juga membantu polisi, dengan tertib dan disiplin berkendara, sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” jelas Rusbenny. (a15/a31)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here