Pohon Tumbang Akibat Bencana Alam Belum Dibersihkan

0
POHON tumbang di Jl. P Dipenogoro belum dibersihkan. Waspada/Riswan Rika
POHON tumbang di Jl. P Dipenogoro belum dibersihkan. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada): Pohon yang ditumbangkan angin kencang di kota Binjai menjelang lebaran belum dibersihkan. Pantauan waspada, Minggu (9/6), pekerjaan pembersihan pohon tumbang di seputaran Jl. P Dipenogoro, Kel. Rambung Dalam, Kec. Binjai Selatan tidak tuntas. Ada satu pohon belum dibersihkan. Bahkan kabel listrik masih terjuntai dan membahayakan masyarakat terutama pengguna jalan.

Bencana alam angin kencang terjadi di Binjai, Rabu (29/5) malam, mengakibatkan runtuhnya sebagian tribune di Lap. Merdeka ditambah pembersihan 6 rumah penduduk di wilayah Kec. Binjai Selatan dan Binjai Timur, Binjai Barat belum tuntas. ”Patahan ranting pohon sangat bahaya bagi pengguna jalan,” ujar Herman, Minggu (9/6).

Pembersihan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan tim BPBD terpusat di kawasan lapangan Merdeka Binjai sebagai lokasi sholat ied dan pelepasan pawai takbir di Jl. Veteran Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota. Tim BPBD Binjai mencatat bencana alam akibat angin kencang yang menumbangkan puluhan pohon dan rumah penduduk terjadi di jalan P. Dipenogoro, Jalan Manggis, Bejomuna, Gn. Rinjani, Jamin Ginting, tribune Lap. Merdeka, kantor Disdukcapil dan Satpol PP di jalan Jambi serta tenda Binjai Ramadhan Fair di seputran lap. Merdeka, Jl. Veteran. (a04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here