Puas Dominasi Panser

0
Getty Images
Getty Images

BORISOV (Waspada): Winger Leroy Sane dan penyerang Marco Reus berbagi gol untuk mengantarkan tim nasional Jerman menang 2-0 atas Belarusia pada matchday 3 Kualifikasi Euro 2020 Grup C.

Sukses di Stadion Borisov Arena, Borisov, Belarusia, Sabtu (Minggu WIB) tersebut, membuat Jerman tetap bertahan di urutan kedua dengan koleksi enam poin. Sedangkan Belarusia yang nirpoin kian terbenam sebagai juru kunci.

Dalam laga itu, Der Panzer tidak didampingi pelatih Joachim Low yang tengah mengalami masalah pada otot kakinya saat tengah melakukan olahraga ringan bulan lalu. Manajer tim Marcus Sorg (foto) yang berada di sisi lapangan untuk mendampingi Serge Gnabry cs.

“Agak aneh setelah sekian lama. Saya belum melihat telepon saya untuk mengetahui apakah ada yang mengirim pesan,” ucap Sorg lewat Sportskeeda, Minggu (9/6).

Dia pun mengaku puas dengan penampilan sekaligus dominasi Tim Panser yang mampu menguasai jalannya pertandingan tandang tersebut.

“Kemenangan ini sungguh berarti. Kami mampu mengatasi tantangan menghadapi lawan yang bermain bertahan,” klaim Sorg.

“Secara keseluruhan, kami sudah bekerja dengan baik. Tim mampu menguasai jalannya pertandingan dengan sangat baik,” tambahnya.

Pasukan Loew tampil begitu dominan di Belarusia dengan memiliki hampir 75 persen penguasaan bola. Tapi dari 23 percobaan tembakan yang mereka lepaskan, hanya lima saja yang menemui sasaran.

Kiper tuan rumah Aleksandr Gutor melakukan dua penyelamatan beruntun saat laga baru berjalan sembilan menit atas tembakan Serge Gnabry dan Lukas Klostermann.

Namun Gutor tak bisa berbuat banyak ketika Sane menerima umpan matang sodoran dari Joshua Kimmich demi membawa tim tamu unggul lebih dulu menit 12.

Jerman yang terus mendominasi permainan baru bisa menggandakan keunggulan menit 62. Tembakan sentuhan pertama Reus menyambut umpan tarik Matthias Ginter di muka gawang.

Panser selanjutnya menghadapi Estonia di Open Arena, Rabu (12/6) dinihari WIB. (m15/skd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here