Seorang Bocah Hanyut Di Sungai Batangtoru

0

TAPSEL (Waspada): Nurjuita, 11, warga Desa Bandar Tarutung, Kec. Angkola Sangkunur, Kab. Tapanuli Selatan hanyut dan hilang saat mandi di pinggir Sungai Batangtoru, Sabtu (8/6) sore. “Kejadian itu pertama sekali diketahui paman korban. Kemudian warga berupaya mencari, namun tidak berhasil,” kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel Ilham Suardi melalui Sekretaris, Umar Halomoan Daulay.

Sesuai koordinasi BPBD dengan Basarnas, TNI dan Polri, pencarian korban dilakukan bersama-sama mulai Minggu (9/6) pagi. Sungai Batangtoru akan disisir mulai dari titik lokasi korban hilang sampai ke hilir.

Sekretaris BPBD Tapsel menjelaskan, korban Juita merupakan anak dari Selamat Riadi. Begitu kejadian, paman korban langsung melaporkannya kepada warga dan Kepala Desa Bandar Tarutung Sulhan Sihombing. Warga menggunakan perahu karet dan menyelam, sudah berupaya mencari korban di tengah derasnya aliran air Sungai Batangtoru. Namun karena hari sudah gelap, pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok pagi bersama BPBD, Basarnas, TNI dan Polri.

Sahlan Rambe warga Desa Bandar Tarutung, secara terpisah dihubungi Waspada lewat sambungan telepon mengatakan, meski hari sudah malam, keluarga korban dibantu warga lainnya masih tetap melakukan pencarian. “Mereka mencari korban dengan cara menyisir pinggiran Sungai Batangtoru, menggunakan alat penerangan seadanya. Sampai sekarang korban belum ditemukan,” kata Sahlan Rambe yang dihubungi sekira pukul 23:00. (a27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here