Antrean Panjang Di Imigrasi KNIA

0
Ratusan penumpang antre panjang di depan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kualanamu. Waspada/Irianto
Ratusan penumpang antre panjang di depan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kualanamu. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Antrean panjang penumpang terjadi di terminal kedatangan luar negeri khususnya Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kualanamu International Airport (KNIA),  Senin (10/6) sekira pukul 11:30.

Pantauan Waspada di lokasi, antrean arus balik penumpang itu terjadi pada saat sejumlah pesawat mendarat hampir bersamaan seperti Sriwijaya Air dari Penang, AirAsia dari Kualalumpur, AirAsia dari Penang serta Saudi Arabia (Saudia) dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Akibatnya, ratusan penumpang antre panjang mulai dari tangga eskalator kedatangan luar negeri hingga TPI. Sejumlah petugas Imigrasi tampak sibuk saat melakukan pemeriksaan dokumen paspor.

Kabid TPI Kualanamu Erwin Hariyadi turun langsung guna mengatur para penumpang, sehingga antrean panjang dapat terlayani dengan cepat. Termasuk bagi penumpang lanjut usia (lansia) maupun sakit mendapatkan jalur pelayanan prioritas.

Demikian juga penumpang disabilitas maupun penumpang yang menggunakan kursi roda (wheel chair). Mereka tak perlu antre berlama-lama langsung dipandu petugas ke kounter Imigrasi.

Erwin Hariyadi yang dikonfirmasi Waspada di sela padatnya antrean penumpang menyatakan semua penumpang sudah terlayani dengan baik. “Antrean memang tak dapat dihindarkan, karena jam yang sama pesawat mendarat hampir bersamaan,” katanya.

Namun demikian lanjut Erwin, pelayanan cepat dan optimal bagi penumpang merupakan prioritas. Sehingga para penumpang merasa nyaman dan  tidak ada komplain. (m29/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here