Wabup Pidie Apresiasi Kehadiran ASN Di Hari Pertama Kerja

0
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud saat memimpin apel hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran di halaman tengah kantor bupati, Senin (10/6). Waspada/Muhammad Riza
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud saat memimpin apel hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran di halaman tengah kantor bupati, Senin (10/6). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, mengapresiasi tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1440 H cukup tinggi, Senin (10/6).

“Kendati ada yang tidak hadir, tetapi itu ada keterangannya” kata Fadhlullah saat menjadi inspektur apel di halaman tengah kantor bupati.

Dia menegaskan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat setiap saat. “Kami meminta kepada seluruh SKPK jangan segan-segan kalau ada inovasi, tolong diterapkan,” tegasnya.

Menurut Fadhlullah, prinsip inovasi yang akan dilahirkan adalah memudahkan masyarakat, bukan justru menghambat. Prinsipnya adalah, kalau bisa dipermudah jangan dipersulit. “Ini harus betul-betul kita terapkan disemua dinas,” katanya lagi.

Amatan Waspada, dalam apel Senin hari petama masuk kerja, Wabup melakukan absen satu persatu terhadap masing-masing instasi. Dalam absensi tersebut hanya dua camat yang tidak hadir, yaitu camat Tiro/Truseb dan camat Bate.

Usai apel, Wabub bersama jajaran melakukan hal bi halal dan selanjutnya Bupati Pidie Roni Ahmad dan Wabub melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor, termasuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik Ditiro, Sigli dan RSUD Tgk Abdullah Syafi’i Mutiara Timur.

Di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, Bupati masuk ke semua ruangan dan melakukan pemeriksaan administrasi dan pelayanan. Dalam sidak itu tidak ada temuan apapun, namun Bupati mengingatkan kepada semua pasien dan keluarga pasien yang ada dalam setiap ruangan menjaga pola makan dan menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya atau pengawet.

Demikian juga dalam Sidak dilakukan Wabup Pidie di RSUD Tgk Abdullah Syafi’i, Wabub Pidie melihat semua tim medis mulai dari dokter sampai perawat hadir dan melayani masyarakat pasien dengan baik. (b10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here