Dua Gadis Kembar Menipu Diamankan Polisi

0

TAKENGON (Waspada): Dua gadis kembar yang masih berstatus sebagai mahasiswi melakukan penipuan dengan iming iming bagi hasil usaha. Korbannya berjatuhan, akhirnya kedua gadis yang hanya berdeda nama satu huruf ini diamankan pihak kepolisian.

“Benar kita sudah mengamankan kedua tersangka kembar ini atas pengaduan masyarakat. Kita lagi kembangkan kasusnya. Para korban juga akan kita mintai keterangannya,” sebut Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi menjawab Waspada, Rabu (12/6) di ruang kerjanya.

Menurut Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Agus Riwanto, kedua tersangka berumur sama, 22, juga memiliki nama yang sama (AL), hanya beda satu huruf, merupakan penduduk di Kecamatan Ketol Aceh Tengah.

Tersangka menjanjikan kepada korbannya, akan membagi hasil usaha dari  yang dilakukannya. Korban diiming imingi akan mendapat setengah (Rp 500 ribu dari keuntungan Rp 1 juta). Pelapor (korban) yang percaya akan janji itu, mentransfer uang ke rekening tersangka.

Jumlah korban juga cukup banyak, berkemungkinan lebih dari 30 orang, sebut Kasat Reskrim. Namun janji tersangka kepada korban, tidak dipenuhi. Akhirnya para korban membuat laporan polisi. Setelah didalami, tersangka ditahan.

“Kita akan kembangkan kasus ini, sehingga kita mendapatkan data yang pasti, berapa sudah korban akibat janji manis tersangka,” sebut Agus Riwanto.

Menurut Kasat Reskrim, tersangka sudah melakukan operandinya sejak awal tahun 2019. Uang dari para korban yang diputar putar tersangka, ada diantara korban yang sudah mendapatkan keuntungan sedikit, namun banyak diantara mereka yang jadi korban. (b32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here