Eramas Wajib Bayar Hutang Pada Masyarakat Sumut

0

MEDAN (Waspada): Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-H. Musa Rajeckshah (Eramas) wajib membayar hutang terhadap masyarakat Sumut. Mantan Ketua Tim Sukses Eramas, Heri Utomo, harus diberi ruang menyalurkan aspirasi dan pemikirannya untuk menjadikan Sumut yang Bermartabat.

Hal itu dikatakan Tokoh Sumut Perantauan Jakarta yang juga aktif terlibat di Eramas, Fahri Lubis, Selasa (12/6). Fahri mengatakan, Eramas harus tetap konsisten menjaga amanah masyarakat karena hal itu adalah hutang kita bersama pada masyarakat. Jika tidak, maka kita juga akan mendapat mudharatnya.

Fahri mengatakan, sesuai dengan hasil silaturahmi selama berada di Sumut, Fahri melihat dan mendengar, dinamika yang terjadi saat ini, adanya aspirasi dari para pendukung Eramas kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang saat ini menjabat. “Sebagai tokoh Sumut yang berada di Jakarta, Fahri tidak menginginkan tim sukses yang duduk menjabat saat ini ada yang melakukan politik transaksional. Jangan ada yang minta minta jabatan, tugas kita bersama itu membantu, mendukung dan mengawal, program program dan mewujudkan visi misi Eramas menjadikan Sumut bermartabat,” tegasnya.

Menurut Fahri, lelang jabatan di Pemprovsu haruslah dilalui dengan mekanisme dan proses yang benar. Katanya, terhadap calon calon yang menginginkan jabatan harus berdasarkan aturan yang berlaku. Untuk itu, Sekda bersama dengan Wakil Gubernur yang memverifikasi integritas, loyalitas, kapasitas, kepada para calon untuk kemudian disetujui oleh Gubernur.

Fahri berpendapat, sebagai salah satu mantan Ketua Tim Sukes, Heri Utomo memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap seluruh anggota tinses nauoun relawan. Untuk itu Gubernur dan Wakil Gubernur, disarankan memberikan ruang untuk beliau bisa menyalurkan aspirasi peran serta, pemikirannya untuk menjadikan Sumut yang Bermartabat. “Hal ini penting, karena Heri Utomo dan Fahri Lubis akan mempertanggungjawabkan baik kepada warga sumut maupun para tim lainnya,” tegasnya.

Fahri berharap agar warga Sumut, percayakan semua pembangunan Sumut pada Gubernur. Fahri lubis dan kawan kawan lainnya yang di perantuan akan tetap mengawal agar Sumut bermartabat. Untuk menyelesaikan hutang Eramas terhadap warga Sumut agar menjadikan sumut bermartabat. (Crds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here