De Paul Siap Merilis Mimpi Messi

0
Getty Images
Getty Images

SALVADOR (Waspada): Winger Rodrigo de Paul (foto kiri), menyatakan siap membantu kapten Lionel Messi (foto kanan) merilis mimpi membawa Argentina menjuarai Copa America 2019.

Apalagi sejak era Copa America, Argentina hanya mampu memenangi dua gelar pada 1991 dan 1993. Setelah itu Tim Tango gagal terus dan bahkan hanya menjadi runner-up pada empat final dalam lima gelaran terakhir.

“Sang juara adalah satu, kandidat untuk penduduk lokal dan pemain yang dimilikinya adalah Brazil. Tetapi kami memiliki pemain terbaik di dunia (Messi) dan kami akan membantunya,” tekad De Paul.

“Kami harus berjalan selangkah demi selangkah. Jika kami melakukannya, kami bisa bermimpi,” tambah pemain sayap Udinese itu di laman resmi Timnas Argentina, Jumat (14/6).

Argentina yang menjadi favorit bersama tuan rumah Brazil, memulai perjuangannya di babak penyisihan Grup B dengan menjajal Kolombia di Salvador, Minggu (17/6) pagi mulai pkl 0500 WIB. Tango asuhan pelatih Lionel Scaloni juga akan bersaing dengan Paraguay dan Qatar di Grup B.

“Kami memberi tahu orang-orang bahwa mereka boleh optimis, mereka dapat bermimpi, kita adalah 23 singa yang akan menghidupkan harapan mereka,” papar De Paul.

“Ketika saya bangun dan melihat diri saya dengan kostum ini, suasana hati rasanya sangat baik. Saya menikmati setiap saat, saya tidak pernah memiliki kelompok yang begitu bahagia,” beber bintang berusia 25 tahun tersebut.

Copa America 2019 jelas bukan menjadi kesempatan terakhir untuk Messi menyudahi catatan buruknya, belum pernah menjadi juara bersama Argentina.

Pada Copa America 2007, Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America 2016, mesin gol Barcelona itu dipaksa berjalan melintasi trofi yang diperebutkan. Pasalnya, Argentina kalah dari lawan-lawannya pada laga final dan lehernya hanya berkalung medali runner-up.

“Saya sudah berusaha sekuat tenaga. Sudah empat final, saya menginginkan gelar juara bersama timnas dibanding siapapun, namun sayangnya itu tidak terjadi,” ratap megabintang berusia 31 tahun tersebut. (m15/afp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here