Dua Mahasiswa IAIN Lolos Epic Camp Bali

0
DUA mahasiswa yang lolos mengikuti Epic Camp di Bali, Ernida Hasibuan (2 kiri) dan Miranti (3 kanan), bersama Rektor IAIN P. Sidimpuan Prof. Ibrahim Siregar MCL dan Dekan FTIK Dr Lelya Hilda (kanan). Waspada/Mohot Lubis
DUA mahasiswa yang lolos mengikuti Epic Camp di Bali, Ernida Hasibuan (2 kiri) dan Miranti (3 kanan), bersama Rektor IAIN P. Sidimpuan Prof. Ibrahim Siregar MCL dan Dekan FTIK Dr Lelya Hilda (kanan). Waspada/Mohot Lubis

P. SIDIMPUAN (Waspada): Dari 45 mahasiswa berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang lolos untuk mengikuti Epic Camp 5 Tahun 2019 di Nusa Dua Bali, dua orang di antaranya merupakan mahasiwa Fakultas Tabiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) P. Sidimpuan.

“Mahasiswa yang lolos ke Epic Camp 2019 ini yakni Ernida Hasibuan dan Miranti dari Prodi Tadris Bahasa Inggiris (TBI),” kata Rektor IAIN P. Sidimpuan Prof. Ibrahim Siregar MCL bersama Dekan FTIK Dr Lelya Hilda, Wakil Dekan 2 Ali Asrun dan Kasubbag Akademik FTIK Maraondak, Jumat (14/6), saat pelepasan kedua mahasiswa cerdas tersebut.

Dijelaskan, kuota yang diterima Epic Camp tahun 2019 untuk mengikuti forum pelatihan peningkatan wawasan dan profesionalisme calon tenaga pendidik yang berkarakter hanya 50 mahasiwa dari ribuan yang mendaftar, terdiri dari 45 mahasiswa Indonesia dan 5 mahasiswa Timor Leste.

Dari 45 mahasiswa Indonesia tersebut, lanjut Rektor, sebagaimana diungkapkan mahasiswa yang lolos seleksi, hanya 10 orang untuk wilayah Sumatera mulai dari Aceh hingga Lampung. ”Untuk Sumatera Utara hanya 3 orang yang lolos dua di antaranya mahasiswa IAIN P. Sidimpuan, sedangkan seorang lagi mahasiswa UIN Sumut,” tuturnya.

Keberhasilan kedua mahasiswa Prodi TBI FTIK IAIN P. Sidimpuan, tidak terlepas dari program yang telah berjalan dengan baik terutama program Mahad Jamiyah yang mewajibkan mahasiswa untuk mampu menguasai bahasa Inggris dan Arab.

Dekan FTIK IAIN P. Sidimpuan Dr Lelya Hilda menambahkan, Efic Camp yang didesain untuk mahasiswa berbakat dan diselenggarakan Regional English Langue Ofice (RELO) Departemen Bidang Pengembangan dan Pendidikan Bahasa Inggiris di bawah naungan Kedubes Amerika berlangsung satu minggu, 17-29 Juni 2019 di Bali.

Menurutnya, keberhasilan mahasiswa Prodi TBI FTIK untuk mengharumkan nama IAIN P. Sidimpuan di tingkat nasional, sekaligus menjadi motivasi bagai mahasiswa lainnya untuk lebih giat dan fokus dalam belajar. ”Kita terus melakukan pembinaan dan motivasi terhadap mahasiswa,” ujar Lelya Hilda. (cml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here