EnGenius Rilis Perangkat Jaringan Terbaru untuk Para Pengguna Rumahan

0

Jakarta (WASPADA): EnGenius Networks memperkenalkan EMR3500 & EMD1, perangkat wireless mesh router dengan dukungan Dual-Band AC1300 Wave 2. Kedua perangkat ini diklaim bekerja secara efektif sebagai Mesh Network untuk menyuguhkan jaringan internet tanpa kabel tambahan.

“Kami menyadari bahwa beberapa penyedia broadband di Indonesia telah secara agresif membangun jaringan guna menghadirkan konektivitas Internet yang cepat di rumah-rumah di Indonesia, yang seringkali juga berfungsi sebagai tempat kerja,” ujar Regional GM Asia Pasifik & Timur Tengah, EnGenius Networks (S) Pte Ltd Lawrence Lim.

EMR3500 dan EMD1 diklaim EnGenius Networks sebagai solusi terjangkau untuk penggunaan di rumah dan Small Office Home Office (SOHO). Kedua perangkat tersebut berkemampuan memperluas jangkauan sinyal dari modul Wi-Fi.
Selain itu, EMR3500 dan EMD1 juga disebut didukung susunan antena high-gain, berkemampuan untuk mengurangi jumlah node mesh yang diperlukan agar dapat menjangkau seluruh bagian rumah atau kantor kecil.

EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-band, dual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional.

Sementara itu, EMD1 merupakan perangkat Access Point 11ac Wave2 cerdas dan berukuran kecil. Dukungan teknologi wireless link EnMesh terintegrasi memungkinkan EMD1 untuk mendeteksi koneksi terbaik secara otomatis, sehingga dapat menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.

EMD1 menyediakan pengaturan langkah demi langkah melalui Aplikasi EnMes yang tersedia di Apple Store dan Google Play Store.

EnGenius Networks memasarkan kedua perangkat ini melalui toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here