Hazard Belum Galactico

0
The Independent
The Independent

MADRID (Waspada): Eden Hazard (foto) menganggap dirinya belum menjadi seorang “galactico”, saat dirinya diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

“Saya bukan seorang galactico, saat ini belum. Saya harap dapat menjadi seperti itu suatu hari kelak,” ucap Hazard, seperti dilansir Reuters, Jumat (14/6).

“Saya memulai lagi dari awal. Menurut saya, saya ini bukan galactico, hanya pemain yang sangat bagus,” tambah bintang asal Belgia tersebut.

Dia pun tidak ragu menyatakan kesiapannya untuk bermain di semua posisi yang diinstruksikan entrenador Zinedine Zidane.

“Semua orang tahu bahwa Zidane merupakan idola saya. Untuk dapat dilatih oleh dia merupakan suatu faktor signifikan,” beber mantan pemain Chelsea dan Lille itu.

“Saya selalu ingin bermain untuk klub ini. Saya biasanya menikmati bermain di sisi kiri atau sebagai nomor sepuluh, namun itu bukan keputusan saya,” papar Hazard.

Acara perkenalan Hazard di Santiago Bernabeu, Kamis (Jumat WIB), dihadiri sekitar 50 ribu pendukung El Real. Jumlah ini a masih jauh di bawah acara perkenalan Cristiano Ronaldo 10 tahun silam yang menyedot sekitar 70 ribu suporter.

“Impian saya adalah bersenang-senang di lapangan dan memenangi pertandingan demi pertandingan. Saya berharap dapat memenangi gelar sebanyak mungkin dan mengukir sejarah dengan Real Madrid,” tekad Hazard.

“Real Madrid adalah tim bintang. Saya telah berada di Chelsea selama tujuh tahun dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk grup ini,” tambahnya.

Dia diboyong Los Blancos dari The Blues dengan mahar 100 juta euro atau setara Rp1,6 trilun. Madrid memberi Hazard kontrak lima musim hingga 30 Juni 2024.

Bintang berusia 28 tahun ini identik dengan nomor punggung 10 sebagaimana yang dikenakannya di Chelsea dan Timnas Belgia, namun dia harus ikhlas mengganti nomor punggung karena nomor 10 sudah dikuasai Luka Modric.

“Saya cukup beruntung dapat berbicara kepada Modric melalui (Mateo) Kovacic. Saya bergurau dan menanyai dia apakah ia mengizinkan saya mengenakan nomor sepuluh dan dia berkata tidak (sambil tertawa),” ungkap Hazard.

“Saya akan mencari nomor punggung lain. Namun itu tidak penting, bermain untuk lambang ini adalah yang utama,” pungkasnya. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here