15 Desainer Tampilkan Karya Dalam Medan Fashion Trend 2019

0
KEPALA Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Zonny Waldi, Konsulat Jenderal Singapura di Medan, Richard Groose, Sekretaris Dekranasda Sumut, Leli dan Deputi IFC nasional, Lenny Agustin bersama para desainer fashion show bergengsi Medan Fashion Trend (MFT) 2019, di Hotel JW Marriot, Medan, Sabtu (15/6) malam. Waspada/Yuni Naibaho
KEPALA Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Zonny Waldi, Konsulat Jenderal Singapura di Medan, Richard Groose, Sekretaris Dekranasda Sumut, Leli dan Deputi IFC nasional, Lenny Agustin bersama para desainer fashion show bergengsi Medan Fashion Trend (MFT) 2019, di Hotel JW Marriot, Medan, Sabtu (15/6) malam. Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Sebanyak 15 desainer pemula dan profesional di Kota Medan menampilkan busana hasil karyanya dalam ajang fashion show bergengsi Medan Fashion Trend (MFT) 2019, di Hotel JW Marriot, Medan, Sabtu (15/6) malam. Mengambil tema Garden Paradise Fashion Show, para desainer menampilkan ka­rya rancang busana berbahan etnik Su­mut, busana muslim maupun busana modern.

Penampilan busana karya desainer  tersebut mengundang kekaguman dan aplaus meriah dari para pengunjung. Sebab, para desainer tersebut mampu menghasilkan busana yang berkualitas.

Inisiator acara MFT sekaligus Advisory IFC Chapter Medan, Saurma MGP Siahaan, mengatakan, ajang Medan Fashion Trend hingga saat ini telah memasuki tahun yang ke-5 diadakan.

“Medan Fashion Trend merupakan ajang fasion show yang diadakan oleh Dolling School of Fashion Design bekerjasama dengan Indonesian Fashion Cham­ber (IFC) Chapter Medan. MFT diikuti oleh desainer pemula dan profesional dari IFC maupun siswa dan alumni dari Dolling School of Fashion Design,” jelasnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Sumut, Zonny Waldi,  Konsulat Jenderal Singapura di Medan, Richard Groose, Sekretaris Dekranasda Sumut, Leli dan  Deputi IFC nasional, Lenny Agustin.

Chairwomen IFC Chapter Me­dan yang juga Pimpinan Dolling School of Fashion Design, Nilawaty Iskandar, mengatakan, komitmen yang tinggi untuk menjadikan Medan sebagai Kota Fashion di Indonesia membuat pihaknya mengadakan Medan Fashion Trend sejak tahun 2010, sebagai kegiatan fashion show terbesar di Medan.

Dolling School of Fashion Design, jelasnya, merupakan sekolah fashion design yang berdiri sejak tahun 1972 dan telah menghasilkan banyak desainer.

Kadis Perindag Sumut, Zonny Waldi, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut mendukung penuh terselenggaranya MFT 2019 tersebut.

Pemprovsu memandang kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kerja sama antara petenun, perajin dan desainer yang ada di Sumut untuk menghasilkan busana yang dapat dipasarkan hingga ke mancanegara.

Adapun ke-15 desainer yang mengikuti MFT 2019 adalah Nilawaty Iskandar yang menampilkan busana dengan konsep The Beauty of North Sumatra, Luciana Kosidin ( The Charm of Batak’s Gorga), Fadillah Zuhri Purba (Blooming Flower), Karen (Enchanted Garden), Violetta Salim (Fancy Starry Night Garden), Henny (Flor Unica), Novita Sari (Goddess Inside The Hidden Garden), Debora BO Sianturi (Jardin de Mariposas), Claudia Joanna (Fairy Tale Garden), Callyn (Libelle), Roulina Gurning (Serenauli), Selly Ervina (The Orchidaceae), Andreas Lim (The Chinoiserie Garden), Vera Santika (Lumen Noctis), Fenny Salim (Timeless Beauty). (cyn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here