Dua Tewas Tabrakan Di Dua Lokasi Terpisah

0
ANGGOTA Unit Laka Satlantas dan warga memindahkan mobil Honda Jazz yang ringsek ke pinggir jalan, Minggu (16/6). Waspada/Abdul Mukthi Hasan
ANGGOTA Unit Laka Satlantas dan warga memindahkan mobil Honda Jazz yang ringsek ke pinggir jalan, Minggu (16/6). Waspada/Abdul Mukthi Hasan

BIREUEN (Waspada): Dua korban lakalantas tewas di dua lokasi terpisah di jalan lintas umum Banda Aceh-Medan Gampong Blang Cot Tunong, Kec Jeumpa, Minggu (16/6) sekita pukul 11:30, dan Sabtu (15/6) pukul 18:00 di Cot Tunong Gandapura, Kab. Bireuen. Keterangan diperoleh Waspada, korban meninggal di IGD RSUD dr Fauziah Bireuen, yakni Muhammad Ridha Saputra, 19, mahasiswa, warga Matang Pineung, Kec. Darul Aman, Aceh Timur.

Kasat Lantas AKP Teuku Heri Hernawan melalui Kanit Laka Aiptu Zulkarnen dikonfirmasi Waspada terkait kedua peristiwa kecelakaan tersebut menjelaskan, peristiwa terjadi saat sepedamotor Honda Vario BL 3370 DAW melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, sampai di Tkp mendahului kendaraan lain searah di depannya melalui jalur kanan.

Setahu bagaimana Honda Vario tersebut bertabrakan dengan mobil Honda Jazz BL 1140 ZG yang datang dari arah berlawanan, dikemudikan Nasruddin, 45, warga Cot Unoe Kec. Kuala Kab. Bireuen, mengakibatkan pengendaranya mengalami luka-luka serta kehilangan kesadaran, kemudian meninggal dunia dalam perawatan di RSU dr Fauziah.

Sementara korban meninggal tabrakan di Jalinsum Medan-Banda Aceh, Cot Tunong, Kec. Gandapura, Raitul Amna, 23, warga Cot Seurani, Kec. Muara Batu, Aceh Utara.

Saat itu mobil Toyota Rush BK 1514 PX, dikemudikan Amiruddin Abdullah, 50, warga Sidorejo Hilir, Kec. Medan Tembung, Kota Medan datang dari arah Medan menuju Banda Aceh. Di tempat kejadian mobil berusaha mendahului kendaraan lain di depannya melalui jalur kanan, dan bertabrakan dengan sepedamotor Honda Scoopy BL 4599 QY yang datang dari arah berlawanan.

Sepedamotor dan pengendara terseret ke beram jalan sisi kanan dari Medan menuju Banda Aceh, akibatnya korban Raitul Amna meninggal dunia, dan sopir mobil tidak mengalami luka. “Saat ini kedua mobil dan sepedamotor telah diamankan Unit Laka Polres Bireuen,” sebut Aiptu Zulkarnen. (cb02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here