Libur Minggu Wisatawan Serbu Danau Toba

0
WISATAWAN bersantai ria menggelar tikar di pinggir Danau Toba. Waspada/Panitra Nedy
WISATAWAN bersantai ria menggelar tikar di pinggir Danau Toba. Waspada/Panitra Nedy

TONGGING (Waspada): Wisatawan nusantara dari Medan, Kabanjahe dan Berastagi menyerbu objek wisata Danau Toba, Minggu (16/6). Kedatangan wisatawan ke daerah ini mulai terlihat sejak pagi hingga sore hari menggunakan sepedamotor mau pun mobil pribadi. Pantauan Waspada, wisatawan datang ke Danau Toba untuk menikmati suasana alam dan bermain air, berenang di pantai karena air Danau Toba mulai bersih dari pengaruh limbah pelet pakan ikan kerambah jaring apung.

Ngertina Tarigan, 48, dari Berastagi menyebutkan keindahan alam di Berastagi memang tidak ada duanya di dunia ini, namun sebagai masyarakat yang tinggal di kota wisata, harus pula mengunjungi tempat-tempat wisata yang lain agar kreativitas pelaku wisata daerah lain bisa ditiru untuk dikembangkan di daerah kita, kendati objek wisatanya agak berbeda.

Ngertina melihat objek wisata Danau Toba sangat luar biasa. Namun danau ini didominasi objek wisata pantai. Pelaku wisata di sana memanfaatkan pantai sebagai sarana pendulang rupiah yang didukung suasana indah dan nyaman.

dr. Polo Tarigan bersama keluarganya juga memuji keindahan alam Danau Toba dari sisi udaranya yang sejuk. Wisatawan yang berkunjung juga bisa melakukan atraksi memancing dan menangkap ikan.

Namun penataan objek wisata di sepanjang bibir pantai Danau Toba dari Tongging Kec. Merek, Kab. Karo hingga Silalahi Kec. Silalahi Sabungan, Kab. Dairi perlu ditata kembali agar lebih menarik, terutama sampah yang sangat perlu diperhatikan agar pengunjung betah dan bermanja-manja di sana, harapnya. (cpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here