Puting Beliung Rusak 11 Rumah

0
TIM BPBD Asahan memeriksa rumah yang atapnya terbang dihantam puting beliung. Waspada/Ist
TIM BPBD Asahan memeriksa rumah yang atapnya terbang dihantam puting beliung. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Angin puting beliung merusak 11 rumah di lima dusun Desa Suka Makmur Kec. Pulo Bandring, Kab. Asahan.

Kepala BPBD Kab. Asahan, Syafruddin Harahap, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Khaidir Sinaga, saat dihubungi waspada, Sabtu (15/6) menjelaskan, bencana alam itu terjadi pada Jumat (14/6) sekitar 17.50. Angin puting beliung menerbangkan 11 atap rumah yang dihuni warga. Tidak hanya itu, 36 tanaman keras tumbang.

“Puting beliung diperkirakan berlangsung selama 1 jam. Dalam kejadian ini tidak ada korban. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai hingga Rp106 juta,” jelas Khaidir.

Sebab itu, untuk tindaklanjut Tim BPBD Kab. Asahan bersama perangkat Kec. Pulo Bandring dan Pemdes beserta Babinsa Suka Makmur melakukan kaji cepat dampak serta kerusakan di lokasi kejadian, dengan melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tanaman keras yang tumbang dan menimpa rumah warga. “Kita juga memberi bantuan logistik, pemenuhan dasar kepada korban bencana,” jelas Khaidir.

Disinggung dengan situasi akhir, Khaidir mengatakan keadaan sudah kembali normal. Warga korban bencana masih bisa tinggal di rumahnya. “Untuk saat ini situasi berjalan dengan baik. Namun kita tetap memantau keadaan terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi,” jelas Khaidir. (a15/a31)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here