Lakalantas Di Pantee Bidari 6 Meninggal, 3 Kritis

0
SEJUMLAH warga melihat mobil Xenia yang ringsek usai terlibat tabrakan dengan Bus SempatiStar di Jalan Medan Medan-Banda Aceh, Desa Meunasah Leubok, Kec. Pantee Bidari, Aceh Timur, Senin 17 Juni 2019. Waspada/Musyawir/C

LHOKNIBONG (Waspada): Dua bus Antar Provinsi SempatiStar dan Atlas serta satu minibus pribadi model Xenia Sporty terlibat tabrakan di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Meunasah Leubok, Kec. Pantee Bidari, Aceh Timur, Senin 17 Juni 2019 dinihari.

Xenia BK 1085 ZS ringsek berat. Sopir beserta empat penumpangnya meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya dilaporkan kritis. Sementara beberapa penumpang bus mengalami luka ringan, tapi bodi depan bus SempatiStar rusak menyeruduk tembok pagar rumah masyarakat saat berusaha mengelakkan tabrakan.

“Xenia melaju dari arah Medan, menyalip bus Atlas (BL 7555 G). Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus SempatiStar (BL 7776 AA) dan terjadi tabrakan. Seorang penumpang Xenia terlempar ke badan jalan lalu terlindas ban belakang bus Atlas,” kata Usman, 55, warga di lokasi kejadian.

Menurut Usman, insiden maut tersebut terjadi sekira pukul 03:00 dinihari. Tak lama berselang, tiga korban meninggal dievakuasi ke Puskesmas Pantee Bidari dengan ambulance, tiga lagi dibawa ke RSUD Zubir Mahmud Idi dan tiga korban kritis dirujuk ke RS Graha Bunda Idi.

Kecelakaan lalulintas ini juga sempat membuat arus lalulintas dari kedua arah macat total hingga radius sekitar 3 kilometer. Selain karena terhalang kenderaan yang terlibat lakalantas, kemacatan juga dipicu proses evakuasi jasad sopir Xenia yang terhimpit bodi mobil, sehingga membutuhkan waktu agak lama.

Saat berita ini dikirim, Xenia dan SempatiStar masih di lokasi kejadian. Sementara bus Atlas sudah lebih dulu diamankan di Pos Lantas Idi Rayeuk. Polisi belum merilis data resmi, sehingga identitas para korban, termasuk seorang balita, belum diketahui. Diduga mereka masih satu keluarga, berasal dari Desa Paloh Lada, Lhokseumawe.

“Nama sopir Tasman. Korban yang lain, mungkin kakak Tasman dan anak-anak mereka,” kata M. Nasir, kerabat korban, warga Alue Puteh Baktiya, Aceh Utara, usai melihat tiga korban meninggal di Puskesmas Pantee Bidari, tadi pagi. (b19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here