Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Se- Kabupaten Dairi Dibuka

0
BUPATI Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menendang bola tanda dimulainya pertandingan Pekan Olah Raga Pelajar Tahun 2019 di Stadion Panji Sidikalang.Waspada/Kartolo Munte/B.
BUPATI Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menendang bola tanda dimulainya pertandingan Pekan Olah Raga Pelajar Tahun 2019 di Stadion Panji Sidikalang.Waspada/Kartolo Munte/B.

SIDIKALANG(Waspada): Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA)se-Kabupaten Dairi pada Tahun 2019 Resmi dibuka Bupati Eddy Keleng Ate Berutu di Stadion Panji Sidikalang Kamis (20/6).

Pekan olah raga pelajar daerah se-Kabupaten Dairi itu diikuti 19 SD,19 SLTP dan SLTA 38 Sekolah dengan jumlah atelit 1159 Orang.

Dalam Pekan olahraga pelajar cabang olah raga yang diperlombakan diantaranya, Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis, renang, Tenis meja, Atletik dan Karate.

Bupati Dairi Edyy Keleng Ate Berutu dalam arahannya, keolah ragaan nasional adalah bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kwalitas manusia, menanamkan nilai moral dan ahlak mulia, sportifitas, disiplin mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh kesatuan nasional, serta meningkatkan harkat martabat dan kehormatan bangsa.

“Suatu negara dikatakan negara maju apabila prestasi olahraga di negara tersebut hebat,” imbuhnya.

Penyelenggaran pekan olah raga pelajar merupakan salah satu wujud pembangunan sumber daya manusia khususnya di kalangan pelajar. Selain peningkatan sumber daya manusia, kegiatan olah raga juga salah satu cara untuk menjauhkan anak dari prilaku negatif misalnya penyalah gunaan narkoba, obat obatan terlarang, tawuran antar pelajar atau prilaku yang menyimpang yang dapat merusak fisik dan mental sebagai generasi muda bangsa.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada atlit pelajar Dairi yang sudah berjuang pada pekan olah raga pelajar Sumatera Utara tahun lalu. Dimana sejumlah atlit berhasil merebut 2 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu untuk cabang olah raga gulat dan termasuk pencak silat mampu meraih medali.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Bank Sumut Cabang Sidikalang yang sudah memperhatikan pembinaan cabang olag raga dengan memberikan bantuan dua unit lapangan bola volly out door.

Bupati menghimbau kepada penyelenggara dan yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan pekan olah raga antar pelajar tersebut untuk dapat memberikan dukungan yang positif menjaga ketertiban memupuk kerja sama sehingga pekan olah raga pelajar tahun ini terselenggara dengan baik.(ckm.B).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here