Cech Tunggu Tantangan Chelsea

0

LONDON (Waspada): Kiper veteran Petr Cech menunggu tantangan baru Chelsea yang menunjuknya sebagai penasihat teknik dan performa tim.

“Saya menantikan tantangan baru itu dan semoga saya bisa mencurahkan semua pengetahuan,” harap Cech, seperti dilansir Reuters, Jumat (21/6).

“Pengalaman sepakbola saya semoga membantu tim dalam mencapai sukses yang lebih banyak lagi pada masa mendatang,” tambahnya.

Suami Martina Cechova (foto) itu menghabiskan 11 tahun sebagai penjaga gawang andalan Chelsea dengan mempersembahkan 13 trofi kejuaraan besar. Termasuk empat gelar juara Liga Premier dan satu Liga Champions, sebelum pindah ke Arsenal pada 2015.

“Saya merasa sangat terhormat punya kesempatan bergabung kembali dengan Chelsea dan membantu menciptakan tingkat lingkungan kerja setinggi mungkin guna meneruskan keberhasilan klub dalam 15 tahun terakhir,” tegas Cech.

Dalam peran barunya nanti, pria Ceko berusia 37 tahun itu akan berkolaborasi dengan Direktur Chelsea Marina Granovskaia. Pekerjaannya akan berbasis di kompleks latihan Cobham dengan staf pelatih tim utama serta turut mendampingi tim dalam setiap pertandingan tandang.

Cech gantung sepatu akhir musim lalu dengan terakhir kali tampil saat Arsenal kalah 1-4 melawan Chelsea pada final Liga Europa bulan lalu di Baku, Azerbaijan.

Penunjukkan dia menandai perombakan besar-besaran The London Blues yang tengah mencari pengganti manajer Maurizio Sarri yang sudah hengkang ke Juventus.

Mantan rekan main Cech di Chelsea, Frank Lampard, menjadi calon kuat pengganti Sarri setelah sukses mengantarkan Derby County ke final playoff Championship pada musim pertamanya di klub itu. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here