Suarez Sanjung Samurai Biru

0
STRIKER Uruguay Luis Suarez (tengah) ditempel dua pemain Jepang di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brazil, Jumat (21/6) pagi WIB. The National
STRIKER Uruguay Luis Suarez (tengah) ditempel dua pemain Jepang di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brazil, Jumat (21/6) pagi WIB. The National

PORTO ALEGRE (Waspada): Striker Uruguay Luis Suarez menyanjung semangat juang Jepang yang diperkuat para pemain muda sebagai tim tamu pada gelaran Copa America 2019 di Brazil.

Dengan materi pemain demikian, Tim Samurai Biru justru mampu menahan raksasa Uruguay 2-2 pada matchday 2 Grup di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brazil, Jumat (21/6) pagi WIB.

“Mereka muda dan cepat, tetapi kami tahu mereka memiliki kualitas yang bagus,” sanjung Suarez.

“Mereka menekan kami dengan bagus dan tidak membiarkan kami memainkan gaya yang kami inginkan,” beber bomber klub Barcelona itu.

Jepang malah unggul lebih dahulu menit 25 melalui gol pemain klub Yokohama Marinos, Koji Miyoshi. Suarez menyamakan kedudukan dengan eksekusi penalti menit 32.

Samurai Biru kembali unggul lewat gol kedua Miyoshi (59’). Bek Atletico Madrid Jose Gimenez membalasnya menit 66 sekaligus mengamankan satu poin La Celeste asuhan pelatih Oscar Tabarez.

“Secara umum kami bermain bagus, tapi kami mesti belajar dari turnamen dengan kualitas seperti ini,” tegas Suarez.

“Jika Anda melakukan dua kesalahan, Anda bisa kemasukkan dua gol, maka kami harus berhati-hati,” papar mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool tersebut.

La Celeste untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi empat poin, Jepang dengan nilai 1 tertahan di urutan ketiga. Chile (nilai 3) bisa menggeser Uruguay sekaligus memastikan lolos perempatfinal jika mampu memukul Ekuador (0) di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (22/6) pagi WIB.

“Kami tahu akan seperti apa pertandingan di sini. Hasil mereka (Jepang) melawan Chile tidak mengungkapkan segalanya,” tegas Suarez.

Peluang Uruguay terbuka begitu lebar untuk lolos perempatfinal. Tim Sakura juga masih memiliki kesempatan sama jika memenangkan laga terakhirnya kontra Ekuador, 25 Juni mendatang.

“Hasil imbang ini akan membantu kami tumbuh, karena Uruguay salah satu negara papan atas di dunia sepakbola,” klaim pelatih Jepang Hajime Moriyasu.

“Poin ini akan membantu kami berkembang dan mendongkrak kepercayaan diri kami,” tegas Moriyasu. (m15/rtr/fifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here