Proyek APBN Rp13 M Di Simeulue Belum Berpamflet

0
MATERIAL proyek jembatan Labuah, Simeulue yang dikerjakan PT. Kana 2000 dari APBN 2019, Sabtu (22/6). Waspada/Rahmad
MATERIAL proyek jembatan Labuah, Simeulue yang dikerjakan PT. Kana 2000 dari APBN 2019, Sabtu (22/6). Waspada/Rahmad

SIMEULUE (Waspada): Proyek pembangunan jembatan di Labuah, Kabupaten Simeulue yang bersumber dari APBN 2019 dengan nilai pagu kurang lebih Rp 13 Miliar tampak belum ada pamflet.

Agus yang mengaku sebagai Wakil Perusahaan PT. Kana 2000 di Simeulue kepada Waspada di lokasi Sabtu (22/6) menjelaskan papan proyek sebelumnya sudah dipasang.

Kata Agus, tiba tiba beberapa waktu lalu saat memasukkan material tersenggol truk dan tumbang. “Sebenarnya ada, sudah tumbang. Besok kita pasang kembali,” terang Agus.

Hal senada juga disampaikan Seat Engineering (SE) Konsultan Pengawas PT. Arci Pratama Konsultan, Irwan. “Iya betul, dulu sudah dipasang,” timpalnya.

Kemudian menyangkut kenapa belum dipasang dinding pembatas lokasi projek yang terletak di jalur jalan utama Simeulue, hal itu katanya ada kendala lahan akan tetapi sudah clear dan segera juga dipasang.

Adapun ditanya berapa nilai kontrak proyek jembatan itu yang sempat menjadi tanda tanya bagi sebagian warga yang melintas. “Pagu Rp13 Miliar an, kalau kontrak Rp12, 5 sekian,” jawab Irwan.

Lebih lanjut Irwan yang ditunjuk Agus untuk memberikan keterangan konfirmasi lebih detail menyatakan progres proyek yang pembayarannya sekitar 30 persen, kegiatan itu saat ini terus dipacu.

Sementara masa kontrak kata Irwan hingga Desember 2019 sedangkan penandatangan kontrak Februari 2019. (crm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here