Satu Rumah Bertingkat Ludes Terbakar

0

NUBUNG HANGUS (Waspada): Satu rumah bertingkat di Desa Sentang Kec  Nubung Hangus, Kab Batubara hangus dilalap api, Senin (24/6).
 
Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.00 itu, tidak  timbulkan korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan puluhan juta rupiah.
 
Menurut informasi yang dihimpun, menyebutkan satu rumah kayu bertongkat/bertiang di sisi jalan yang tidak jauh dari area perkuburan umum Simpang Sentang itu berawal warga dikejutkan munculnya asap tebal yang disertai api yang begitu besar menjilat bangunan rumah beserta perabotan didalamnya hingga rata ke tanah.
 
Sejauh ini belum diketahui secara pasti  asal api penyebab kebakaran. Diduga sementara berasal dari korsleting listrik.
 
Kobaran api dengan cepat melalap bangunan rumah yang terbuat  dari kayu ini.  Di tambah lagi kondisi angin yang cukup kencang api cepat membesar membakar rumah.
 
“Sewaktu kejadian pemilik rumah beserta keluarga tidak berada di tempat, sehingga selamat dari musibah itu,” tukas Romy seorang warga.
 
Lokasi kebakaran yang agak jauh dari kota ini, membuat mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi agak lambat.
 
Ditambah lagi kondisi jalan rusak dan berlubang menghambat kelancaran arus kenderaan yang lewat. Sehingga begitu tiba di lokasi, rumah tersebut sudah nyaris ludes.
 
Kasat Pol PP Kab Batubara melalui Kabid Damkar Amran kepada wartawan membenarkan terjadinya kebakaran itu. 
 
Kobaran api  berhasil dipadamkan dan tidak sampai meluas.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah.(a13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here