Top Stories

Ustadz Seleb

Ketika tukar channel televisi, kita ‘bergumam’ dengan penampilan ustadz selebritis. Diberitakan dia akan menikah dengan  seorang artis. Mereka diwawancarai saat makan bareng di salah satu restoran di Jakarta. Sang ustadz bilang sebelum menikah mereka akan umrah bersama. Artis cantik di sampingnya tersipu malu sambil memukul bahu sang ustadz. Fenomena ustadz  selebriritis kadang bikin gerah. Tingkah laku mereka mungkin mengusik komunitas ustadz. Perilakunya kadang di luar esensi agama Islam. Karena dalam ajaran Islam dilarang Muslim lain jenis pacaran, karena bukan muhrim. Tetapi ustadz TV pacaran, makan bareng, bercanda cubit-cubitan di depan umum. Ustadz selebriti kadang emang keterlaluan. Bermacam tingkah laku mereka tak dapat dijadikan tauladan. Ada  ustadz yang mengumpulkan uang rakyat denga alasan koperasi, ada pula yang membuka praktek perdukunan palsu dengan tarif mahal, ada yang kawin cerai berulang kali, ada yang marah dengan kasar sambil menekan tengkuk salah seorang operator dengan kakinya. Bahkan ada yang koruptor kelas kakap, memalukan !

Waktu Kami Kurang Dari 50 HariLagi

Bismillahirrahmanirrohiem,AssalamualaikumWarahmatullahiWabarakatuh, Puji Syukur kita panjatkan kehadhirat  Allah SWT atas semua nikmat dan karunia-Nya yang tercurah kepada hamba-Nya hingga saat ini. Shalawat dan salam semoga disampaikan kepada panutan umat Nabi Muhammad SAW. Kaum Muslimin dan Muslima tpembaca Harian Waspada yang dimuliakan Allah SWT.Alhamdulillah, terimakasih dan pengahrgaan yang tinggi kami ucapkan kepada para pembaca sekalian  yang  telah menyisihkan sebahagian hartanya untuk membantu kami  dalam membebaskan lahan bagi perluasan Masjid Ubudiyah, sehingga per tanggal 28 Mei 2014, sesuai dengan rekening koran, Panitia telah memiliki saldo kas sebesar Rp. 210.545.000,- (Duaratus Sepuluh Juta Limaratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah) di rekening Bank panitia BRI No. 0336-01-008684-53-4.

Soal Pilpres Langsung

Pilpres 9 Juli mendatang sudah semakin dekat, saat sekarang para calon presiden dan calon wakilnya sedang sibuk-sibuknya menggalang koalisi. Koalisi sudah merupakan harga mati yang harus dilakukan , dan seringkali merupakan jalan bagi bakal calon wakil presiden untuk ikut serta. Tetapi dalam waktu yang cukup singkat belum menjamin bakal menemukan pasangan yang pas. PILPRES LANGSUNG PERTAMA.Pada Tahun 2004 lalu adalah pertama kalinya dilakukan pemilihan presiden secara langsung, sebelumnya dipilih oleh DPR/MPR . Karena tuntutan dari berbagai pihak untuk mengadakan pemilihan langsung maka tahun 2004 terlaksana. Begitu juga dengan pemilihan bupati/wali kota dan gubernur. Pada mulanya ada lima pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang ikut bertarung al; 1. Wiranto-Solahuddin Wahid, 2.Megawati Sukarno Putri-Hasyim Muzadi, 3. Amien Rais-Siswono Yudhohusodo, 4.Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla, 5. Hamzah haz-Agum gumelar.

Dewan Kota Medan Periode 2014-2018

Selasa, 2 April 2014 lalu Wali Kota Medan telah melantik kepengurusan Dewan Kota Medan (DKM periode 2014-2018). Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan menyampaikan harapannya kepada DKM untuk aktif memberikan saran dan masukan atas apa yang menjadi suara masyarakat banyak.Terkait dengan fungsi, bentuk kelembagaan serta tata laksana DKM, memang belum ada bakunya secara nasional. Kementerian Pekerjaan Umum ada Dirjen Perkotaan dan Perdesaan. Manual Tata Lakasana yang ada masih sebatas pengaturan pelaksanaan pembangunan prasarana sarana dan utuiitas (PSU) dalam rangka pemenuhan pelayanan umum dan fasilitas publik di perkotaan dan perdesaan. Saat ini yang sudah terbit adalah UU Perdesaan tetapi UU Perkotaan masih dalam tahap proses pemantapan. Sehingga acuan baku tentang sistem dan tata laksana penyelenggaraan dan pengelolaan sebuah kota –termasuk kota Metropolitan- hingga saat ini belum ada manual bakunya.

Perhatian Terhadap Tokoh Pers Nasional

Tokoh pers nasional Indonesia yang telah banyak jasanya terhadap republik ini baik di masa penjajahan kolonial Belanda maupun di masa awal perang kemerdekaan menjadi perhatian para mahasiswi jurusan sejarah Universitas Medan (Unimed). Hal ini ditandai mahasiswi bernama Rahmi Srihanida memilih untuk bahan skripsinya berjudul “Rekonstruksi Pemikiran Parada Harahap di Sumatera Timur”. Sedangkan mahasiswi bernamaKartika Sari Dewi memilih judul skripsinya “Peranan Adinegoro dalam perkembangan pers di kota Medan.’ Setelah judul-judul skripsi mereka diterima oleh masing-masing dosen sejarah, para mahasiswi itu dianjurkan menjumpai kami Ketua Yayasan Museum Pers Sumut, untuk memperoleh fakta yang lebih luas selaku wartawan senior yang telah berkiprah dalam dunia jurnalistik hampir 60 tahun.

Opini

Surat Terbuka Untuk Jusuf Kalla

Sebagai bagian dari Penduduk Indonesia yang ikut ambil bagian di Pilpres Juli mendatang, izinkan say...

Kapan Selesai Peoyek Banjir Medan

Sejak beberapa bulan lalu kota Medan giat melaksanakan penggalian badan jalan dalam rangka proyek pe...

Ustadz Seleb

Ketika tukar channel televisi, kita ‘bergumam’ dengan penampilan ustadz selebritis. Diberitakan dia ...

Waktu Kami Kurang Dari 50 HariLagi

Bismillahirrahmanirrohiem,AssalamualaikumWarahmatullahiWabarakatuh, Puji Syukur kita panjatkan keha...

Soal Pilpres Langsung

Pilpres 9 Juli mendatang sudah semakin dekat, saat sekarang para calon presiden dan calon wakilnya s...

Dewan Kota Medan Periode 2014-2018

Selasa, 2 April 2014 lalu Wali Kota Medan telah melantik kepengurusan Dewan Kota Medan (DKM periode ...

Perhatian Terhadap Tokoh Pers Nasional

Tokoh pers nasional Indonesia yang telah banyak jasanya terhadap republik ini baik di masa penjajaha...

Mimbar Jumat

Surat Terbuka Unt...

Sebagai bagian dari Penduduk Indone...

Kapan Selesai Peo...

Sejak beberapa bulan lalu kota Meda...

Ustadz Seleb...

Ketika tukar channel televisi, kita...

Waktu Kami Kurang...

Bismillahirrahmanirrohiem,Assalamua...

Lentera

Surat Terbuka Unt...

Sebagai bagian dari Penduduk Indone...

Kapan Selesai Peo...

Sejak beberapa bulan lalu kota Meda...

Ustadz Seleb...

Ketika tukar channel televisi, kita...

Waktu Kami Kurang...

Bismillahirrahmanirrohiem,Assalamua...

Lentera Ramadhan

Surat Terbuka Unt...

Sebagai bagian dari Penduduk Indone...

Kapan Selesai Peo...

Sejak beberapa bulan lalu kota Meda...

Ustadz Seleb...

Ketika tukar channel televisi, kita...

Waktu Kami Kurang...

Bismillahirrahmanirrohiem,Assalamua...

Banner
Surat Pembaca

Tanggapan Amir Hizbut Tahrir Terhadap ISIS PDF Print E-mail
Written by muhammad faisal on Friday, 08 August 2014 08:07   

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

1.Sesungguhnya tanzhim (organisasi) apapun yang ingin memproklamirkan al-Khilafah di suatu tempat, yang wajib baginya adalah mengikuti thariqah Rasulullah SAW. Di antaranya adalah organisasi itu memiliki kekuasaan yang menonjol di tempat tersebut, yang menjaga keamanannya di dalam dan di luar negeri. Harus ada pilar-pilar negara di daerah yang di situ diproklamirkan al-Khilafah. Itulah yang dahulu ada pada Rasulullah SAW ketika Beliau mendirikan Daulah Islamiyah di al-Madinah al-Munawarah: Kekuasaan di sana adalah milik Rasul SAW, keamanan dalam negeri dan luar negerinya dijamin dengan keamanan (kekuasaan) Islam, dan negara itu memiliki pilar-pilar negara di wilayah tersebut.

2.Sementara itu, organisasi yang memproklamirkan al-Khilafah ISIS, tidak memiliki kekuasaan atas Suriah dan tidak pula atas Irak. Organisasi itu juga tidak merealisasi keamanan dan rasa aman di dalam negeri dan tidak pula di luar negeri, hingga orang yang dibaiat sebagai khalifah saja tidak bisa muncul di sana secara terbuka, tetapi keadaannya tetap tersembunyi seperti keadaannya sebelum proklamasi daulah! Ini menyalahi apa yang dilakukan Rasulullah SAW.

Read more...
  Section:  Articles - File Under:  Surat Pembaca  |  
 
Masjid Ubudiyah Butuh Uluran Tangan Kaum Muslimin PDF Print E-mail
Written by muhammad faisal on Friday, 20 June 2014 04:43   

Bismillahirrahmanirrohiem,
AssalamualaikumWarahmatullahiWabarakatuh,

Puji Syukur mari sama kita panjatkan kehadhirat Allah SWT atas semua nikmat-Nya yang tercurah kepada hamba-Nya hingga saat ini. Shalawat dan salam semoga disampaikan kepada panutan umat Nabi Muhammad SAW.

Kaum Muslimin dan Muslimat pembaca harian Waspada yang dimuliakan Allah SWT
Alhamdulillah, dan terima kasih kami kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat  yang telah menyisihkan sebahagian hartanya untuk Pembebasan lahan bagi perluasan Masjid Ubudiyah, sehingga  per tanggal 18 Juni 2014, sesuai dengan rekening koran, Panitia telah mengumpulkan uang sebesar Rp.  340.275.100,- (Tiga ratus Empat puluh Juta Dua ratus Tujuh puluh Lima Ribu Seratus Rupiah )    di rekening Bank panitia BRI No. 0336-01-008684-53-4. a/n  Nasruddin Siregar, SH QQ Masjid Ubudiyah

Read more...
  Section:  Articles - File Under:  Surat Pembaca  |  
 
Surat Terbuka Untuk Jusuf Kalla PDF Print E-mail
Written by muhammad faisal on Monday, 02 June 2014 04:56   

Sebagai bagian dari Penduduk Indonesia yang ikut ambil bagian di Pilpres Juli mendatang, izinkan saya menulis sebuah surat untuk Bapak. Tujuan saya bukan untuk melakukan kampanye hitam yang marak terjadi sekarang, ini semata-mata karena saya agak rajin mengikuti dan mengamati bahkan merasakan dampaknya baik langsung atau tidak kebijakan Bapak sewaktu menjabat Wapres di era kepemimpinan SBY.

Masih segar dalam ingatan kita, ketika sebagai Wapres Bapak membuat terobosan di berbagai bidang. Salah satunya adalah di bidang pendidikan. Mengenai standar kelulusan, kebocoran soal-soal UN sampai kepada menetesnya air mata guru meratapi sulitnya soal-soal ujian. Juga dengan pendidikan gratis dan wajib belajar sembilan tahun. Banyak yang bersimpati kepada Bapak, sehingga untuk mengkritisi Bapak seolah tak ada ruang sama sekali.

Read more...
  Section:  Articles - File Under:  Surat Pembaca  |  
 
Kapan Selesai Peoyek Banjir Medan PDF Print E-mail
Written by muhammad faisal on Monday, 02 June 2014 04:56   

Sejak beberapa bulan lalu kota Medan giat melaksanakan penggalian badan jalan dalam rangka proyek pengendalian banjir. Sebagai warga Medan tentu kita senang kalau apa yang dilakukan ini bisa menyelesaikan masalah banjir.

Tapi selama pengerjaan berulan-bulan lamanya, kondisi jalanan di banyak titik di kota Medan jadi semrawut tak karu-karuan. Tolonglah dipercepat pengerjaannya, yang lebih profesional dan lebih memerhatikan hak-hak pengguna jalan. Jangan terlalu lama hak pengguna jalan terampas oleh proyek pengerjaan pengandalian banjir ini.

Read more...
  Section:  Articles - File Under:  Surat Pembaca  |  
 
Ustadz Seleb PDF Print E-mail
Written by muhammad faisal on Friday, 30 May 2014 06:23   

Ketika tukar channel televisi, kita ‘bergumam’ dengan penampilan ustadz selebritis. Diberitakan dia akan menikah dengan  seorang artis. Mereka diwawancarai saat makan bareng di salah satu restoran di Jakarta. Sang ustadz bilang sebelum menikah mereka akan umrah bersama. Artis cantik di sampingnya tersipu malu sambil memukul bahu sang ustadz.

Fenomena ustadz  selebriritis kadang bikin gerah. Tingkah laku mereka mungkin mengusik komunitas ustadz. Perilakunya kadang di luar esensi agama Islam. Karena dalam ajaran Islam dilarang Muslim lain jenis pacaran, karena bukan muhrim. Tetapi ustadz TV pacaran, makan bareng, bercanda cubit-cubitan di depan umum.

Ustadz selebriti kadang emang keterlaluan. Bermacam tingkah laku mereka tak dapat dijadikan tauladan. Ada  ustadz yang mengumpulkan uang rakyat denga alasan koperasi, ada pula yang membuka praktek perdukunan palsu dengan tarif mahal, ada yang kawin cerai berulang kali, ada yang marah dengan kasar sambil menekan tengkuk salah seorang operator dengan kakinya. Bahkan ada yang koruptor kelas kakap, memalukan !

Read more...
  Section:  Articles - File Under:  Surat Pembaca  |  
 
«StartPrev12345678910NextEnd»

Page 1 of 79

Internasional

Masjid Ubudiyah Butuh Ulur...

Bismillahirrahmanirrohiem,AssalamualaikumWarahmatulla...

Surat Terbuka Untuk Jusuf ...

Sebagai bagian dari Penduduk Indonesia yang ikut ambi...

Kapan Selesai Peoyek Banji...

Sejak beberapa bulan lalu kota Medan giat melaksanaka...

Ustadz Seleb...

Ketika tukar channel televisi, kita ‘bergumam’ dengan...

JoomlaXTC NewsPro - Copyright 2009 Monev Software LLC

Portal Harian Waspada